/* Label Tag By Goindoti */

Download Gratis USB Driver Samsung Android For Windows 7, 8, 8.1 10 Terbaru

Download Gratis Samsung USB Driver Android For Windows 7, 8, 8.1 10 Terbaru - Samsung USB Driver for Mobile merupakan sebuah driver khusus ponsel Samsung untuk menghubungkan perangkat Android ke komputer berbasis sistem operasi Windows.

Ini merupakan bagian integral atau dukungan pengembangan (support) terhadap smartphone atau tablet Samsung berbasis Android yang memudahkan pengguna untuk berbagi, menyinkronkan file atau data, mentransfer file dan sebagainya.


Selain itu, Samsung USB Driver juga sering digunakan untuk pembacaan perangkat di dalam komputer pada saat pengguna ingin melakukan Rooting atau Flash Firmware Samsung via Odin. Peran tool ini sangat diperlukan dalam membuat koneksi antara perangkat dengan komputer melalui sambungan kabel data USB.

Baca juga: Cara Flashing Smartphone Samsung Via Odin

Download Samsung USB Driver Versi Terbaru

SAMSUNG_USB_Driver.exe v1.7.23.0 (Update Juni 2020) Klik Disini untuk Download

Cara Install Samsung USB Driver di Windows PC

  • Download Samsung USB Driver di atas.
  • Klik 2 kali pada file SAMSUNG_USB_Driver.exe.
  • Di tampilan awal, klik "Next".
  • Pilih bahasa dan negara kemudian klik "Next".
  • Pilih lokasi penyimpanan driver atau biarkan saja disimpan di penyimpanan standar (C:\Program Files\Samsung\USB Drivers).
  • Klik "Install" dan tunggu hingga proses instalasi selesai dilakukan.
  • Setelah selesai, klik "Finish".
  • Restart Komputer.
  • Selesai.


Baca juga: Cara Root Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge

Untuk memastikan apakah driver sudah terpasang dengan baik, silahkan sambungkan ponsel Anda ke komputer menggunakan kabel USB kemudian lakukan perintah ini.

  1. Jalankan "Windows Run" dengan cara tekan Logo Windows + R pada keyboard.
  2. Ketikkan perintah "devmgmt.msc" lalu Enter.
  3. Ekspand pada bagian Modem dan Universal Serial Bus Controllers.
  4. Jika keduanya terlihat seperti gambar di atas, berarti Samsung USB Driver sudah terpasang dengan baik dan siap untuk digunakan.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Download Gratis USB Driver Samsung Android For Windows 7, 8, 8.1 10 Terbaru di blog ISTANA PHONE CELL jika anda ingin menyebar-luaskan artikel ini dimohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Recent Post

Recent Posts Widget

Sponsor

 
-->