/* Label Tag By Goindoti */

Cara Flashing Smartphone Samsung Via Odin


Pada kesempatan kali ini ISTANA PONSEL akan membahas tentang  Cara Flashing Smartphone Samsung menggunakan Odin. Bagi Anda yang mengalami masalah dengan Smartphone Samsung karena Bootloop, Aplikasi error, masalah pada touchscreen, Hard Brick mungkin hingga Mati Total. Sebenarnya sebagian dari masalah tersebut masih bisa diatasi dengan melakukan Hard Reset/Factory Reset, namun apabila dengan langkah Hard Reset/Factory Reset belum juga menyelesaikan masalah pada Smartphone Samsung Anda maka langkah yang harus kita lakukan adalah Flashing Smartphone Samsung tersebut.

Namun sebelum kita melakukan Flashing alangkah baiknya kita ketahui terlebih dahulu apa pengertian dari flashing tersebut. Flashing adalah proses install ulang software pada Handphone atau Smartphone, yang mana kita akan memperbaharui software atau sistem operasi yang ada pada Handphone atau Smartphone tersebut.

Ada 2 Cara untuk melakukan Flashing Pertama menggunakan Box Flasher dan menggunkan Aplikasi Odin. Disini Istana Ponsel memberikan Tutorial Cara Flashing menggunakan Odin. Apabila Anda ingin melakukan flashing pada Smartphone Samsung Anda, maka berikut adalah bahan dan langkah-langkah flashing Smartphone Samsung.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk flashing Smartphone Samsung 
  1. Odin v3  -  Klik Disini untuk Download
  2. USB Driver -  Download 
  3. Firmware Smartphone Samsung -  Klik Disini untuk Download.
  4. Kabel USB
Cara dan langkah flashing Smartphone Samsung
  • Pastikan baterai Smartphone Anda 70% lebih.
  • Extract semua bahan yang telah Anda download.
  • Install USB Driver di Laptop atau PC Anda.
  • Lalu Install dan Jalankan Odin.
  • Matikan smartphone dan masuk ke Mode Download dengan cara tekan Volume Down + Home + Power secara bersamaan sampai muncul segitiga peringatan.
  • Pilih Continue dengan menekan Volume Up.
  • Buka Odin.
 
  • Sambungkan smartphone ke PC dengan kabel USB.
  • Tunggu hingga form ID:COM terdeteksi oleh Odin.
  • Klik PDA dan pilih file yang sama, biasanya dengan format (.md5).
  • Klik Start dan tunggu proses hingga selesai.
  • Jika sudah selesai maka muncul tulisan PASS! dan Smartphone akan otomatis Reboot dengan sendirinya, itu berarti Smartphone Samsung Anda sudah berhasil melakukan flashing.

Demikian pembahasan tentang Cara Flashing Smartphone Samsung menggunakan Odin, semoga bisa membantu mengatasi masalah pada Smartphone Samsung Anda dan tentunya semoga bermanfaat serta bisa menambah wawasan kita semua.

Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Flashing Smartphone Samsung Via Odin di blog ISTANA PHONE CELL jika anda ingin menyebar-luaskan artikel ini dimohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

1 comments :

thanks banget minn infonyaa.. ditunggu info selanjutnya yaa
solder uap

Balas

Recent Post

Recent Posts Widget

Sponsor

 
-->